Asiafone Cobra AF9880 – Berharap Bisa Dari Cobra

Asiafone Cobra AF9880 – Berharap Bisa Dari Cobra

Beberapa merek ponsel lokal masih bertahan. Salah satunya adalah Asiafone yang masih rutin menyodorkan suguhan sampai hari ini. Kali ini mereka punya seri-seri yang diberi nama hewan-hewan yang memiliki kekhasan masingmasing. Yang akan kita kulik ini cukup menggetarkan hati Cobra. Apakah dia cukup berbisa Apakah cukup menggigit Desain Di tengah maraknya desain ponsel yang simpel dan minimalis, Asiafone ini hadir dengan banyak detail dan aksen baik di depan maupun belakang, di atas maupun bawah.

Baca Juga : Status Wa

Malah desain lengkung pada bagian dasar akan membawa kenangan kita akan ponsel-ponsel lawas sebuah merek yang pernah berjaya. Kesan pertama yang langsung terasa adalah bobotnya yang terasa mantap di genggaman. Positifnya, ini agak menutup kesan terlalu plastik yang mencuat dari material yang digunakan. Selain itu sensasi mengenggam juga justru dipernyaman dengan bentuk primastik yang muncul dari lekuklekuk di sisinya. Alih-alih memberikan tombol virtual untuk tombol-tombol baku Android, yang dihadirkan justru tombol-tombol fisik.

Sekali lagi, ini bisa menyenangkan atau menyebalkan tergantung preferensi dan kebiasaan penggunanya. Kinerja Asiafone Cobra 9880 ditopang oleh prosesor dual core ARM Cortex A7 MediaTek MT6572 berkecepatan 1,3 GHz. Untuk urusan grafi s, ada chipset Mali 400 RAM yang dipatok berkapasitas 512 MB. Sedang kapasitas penyimpanan fi siknya tersedia 4 GB. Hasil Antutu Benchmark untuk Asiafone Cobra ini cukup memadai dalam soal RAM. Demikian juga dalam hal pengetesan untuk menjalankan grafi s 2D dan 3D berlangsung dengan lancer. Hanya saja prosesornya dituduh masih kurang bagus kinerjanya.

Nenamark dan Quadrant memberi penilaian yang akan sangat disukai pembuat Asiafone, karena menempatkannya di atas LG Optimus 2X, Samsung Galaxy Tab, Samsung Galaxy Nexus, dan lain-lain. Kesan yang tak jauh beda dirasakan dalam pengujian SINYAL. Untuk memainkan game dan aplikasi-aplikasi kelas berat, sejauh ini tak tersandung masalah. Sistem operasi Android yang dicangkokkan pada Cobra ini adalah Jelly Bean 4.2.2 tanpa tambahan antarmuka khusus, kecuali Asiafone Store untuk berbelanja aplikasi.

Kamera Prosesor dan RAM boleh memadai, namun kamera utama yang dipasang untuk Cobra sangat memprihatinkan. Hanya ada kamera 2 megapixel dan kamera VGA untuk keperluan memotret. Maka jangan berharap mendapatkan kualitas foto yang bagus dan bisa disebut karya “fotografi ” meski sederhana. Warna-warna yang dihasilkan pucat, meski diambil dalam lingkungan pencahayaan yang memadai. Bunga mawar pink Anda akan seperti luntur jika direkam dengan lensanya.