Canon EF 24-105mm 3,5-5,6 IS STM – Menyenangkan Dengan Hasil Yang Tajam

Canon EF 24-105mm 3,5-5,6 IS STM – Menyenangkan Dengan Hasil Yang Tajam

Akumoment – Murah dan simple Lensa Canon 24-105mm ini merupakan pilihan yang ideal untuk mengitari kota. Lensa Canon EF 24-105mm datang dengan kinerja aperture yang baik di akhir tahun lalu. Dibalut bodi berwarna hitam, seperti halnya lensa Canon pada umumnya. Secara visual, lensa ini terlihat cukup simple dengan penggunaan yang relatif mudah. Selain itu, lensa ini dibangun dengan sistem optik yang relatif kompak dan juga fokus yang tajam. Lensa ini didukung dengan kerja motor fokus yang tenang sehingga berdampak positif pada setiap gambar yang dihasilkan.

Dengan adanya AF, pengguna lensa ini dapat mengambil gambar dengan jarak dua kali lebih dekat dari jarak normal, hal ini berlaku juga untuk pengambilan snapshot singkat pada benda mati. Hal ini bisa sedikit meyakinkan ketajaman gambar yang dihasilkan dan dapat dilihat dari monitor kamera. Lalu seberapa tajam gambar yang dihasilkan, berdasalkan hasil dari tampilan visual yang didapat dalam terutama untuk resolusi, lensa ini cukup menjanjikan. Karakter yang dihasilkan bisa dikatakan hampir menyamai kualitas dari lensa Canon 24-70 L II, cukup mengesankan untuk kualitas lensa yang berdiafragma maksimal 3.5- 5.6 ini.

Selama pengujian distorsi yang dihasilkan pada sudut lebarpun dianggap tidak menjadikannya sebuah kelemahan yang signifikan, namun kemungkinan terjadinya vignetting disekitar tepi sangat besar. Namun secara keseluruhan lensa ini mampu memperlihatkan kualitas terbaiknya sebagai lensa tele. Dengan kualitas autofocus dan image stabilization yang dimiliki, 24-105mm merupakan pilihan yang bijak. Sudut lebar terlihat sedikit gelap pada tiap sudut terutama pada aperture maksimum -0.7, terdapat fade namun tidak terlalu banyak. Tele Jauh terlihat lebih seimbang dikarenakan distribusi pencahayaan pada 150mm.

Plus AF lebih cepat dan tenang, pengolahan yang baik, image stabilization, zoom lock.

Minus Intensitas cahaya rendah pada ujung tele, distorsi yang cukup kuat pada sudut lebar