Cara Menangkarkan Burung Branjangan Di Rumah

Cara Menangkarkan Burung Branjangan Di Rumah

https://www.senapananginpedia.com

Burung branjangan adalah burung berkicau di Indonesia. Di habitat alaminya, branjangan banyak tinggal di wilayah padang rumput.

Dan dalam habitat alami mereka, burung-burung ini juga dapat berkembang sangat cepat. Karena jika mereka berada di habitat alami mereka bahwa tidak ada gangguan dari hewan lain atau gangguan manusia.

Burung Branjangan sudah dikenal cukup mudah untuk berkembang biak. Tapi, jika Anda semua ingin untuk melakukan Peternakan Burung Branjangan ada beberapa hal yang benar-benar perlu diperhatikan.

Seperti di https://www.senapananginpedia.com karena pada dasarnya Burung Branjangan rentan mengalami stres jika tinggal bersama manusia. Dan bahkan branjangan akan memecahkan sendiri telur-telur yang telah dia erami.

Untuk bagaimana berkembang biak burung branjangan ini sendiri dapat cukup mudah. Karena itu untuk dapat menghasilkan kualitas burung branjangan Anda hanya perlu latihan dalam proses ternaknya.

Karena untuk pembiakan burung-burung ini ada kesulitan. Kemudian bagi anda yang ingin mencoba ternak burung branjangan ini di rumah.

Pencocokan Burung Branjangan               

Cara mudah berkembang biak burung Branjangan untuk pemula, pasti Anda harus memiliki calon yang baik.

Meskipun proses pencocokan Burung Branjangan dapat cukup mudah pada burung berkicau lainnya. Yang harus melalui proses pengenalan.

Yang paling penting kau harus tahu keadaan yang baik pada saat dia dewasa. Sekitar 1 tahun kemudian dapat langsung cocok.

Jadi proses pencocokan dapat berjalan lancar sebelum Anda harus mengetahui jenis burung yang akan diatur.

Jika anda tepat ketika menentukan jenis kelamin peternak yang ingin mendirikan. Di antara yang lain, pada saat burung-burung menjadi tempat yang sama mereka tidak akan melawan.

Burung branjangan Jantan akan bereaksi bahwa ada tanda-tanda pelepasan dan sayap akan ngleper. Jantan melanjutkan mengejar betina, dan yang paling jelas bahwa pada saat Branjangan Jantan mengumpulkan semak-semak untuk menenun sarang.

Jika demikian maka kemungkinan besar Anda berhasil untuk pasangan fase.

Kandang            

Tempat berkembang biak Branjangan bahwa tempat atau lokasi kandang.Karena suasana kandang sunyi akan menentukan keberhasilan pembiakan Branjangan.

Untuk membuat kandang berkembang biak diletakkan di jeruji kawat pertemuan atau kawat ram lubang pertemuan. Tujuannya bahwa binatang pengganggu tidak bebas masuk.

Sementara di atap bisa memakai kawat ram pertemuan atau bisa menjadi atap timah. Kemudian coba untuk mengatur suasana kandang sebagai tempat tinggal yang asli di alam liar.

Berikan ruang di atap untuk membuat sinar matahari dapat masuk langsung ke kandang untuk tahan panas.

Makanan Yang Sesuai

Untuk memudahkannya memberi makan burung-burung branjangan, masukkan tempat makan pada kandang.

Pakan diberikan di antara lain, adalah milet benih, belalang atau jangkrik, nasi dan kroto.

Tapi bagaimana memberi makan beras seharusnya seperti di alam liar, dalam menyebarkan di dasar lantai atau dasar kandang. Selain itu Anda juga harus mengontrol kondisi kandang setiap hari.