Denon DA-300USB – Gebrak Pasar DAC Dengan Harga Miring

Denon DA-300USB – Gebrak Pasar DAC Dengan Harga Miring

Harga Sewa Sound System Jakarta – Denon bukanlah nama asing dalam dunia hi-fi, tapi DA-300USB adalah unit pertama keluaran mereka yang segera menggebrak pasar DAC dengan harga terjangkau. DA-300USB menohok banyak rivalnya untuk kelas harga seperti ini, diikuti spesifikasi yang bermakna. Meskipun sebagian konstruksi banyak menggunakan bahan plastik, DA- 300USB tetap mencuatkan kesan solid dan dibuat dengan apik. Denon telah memikirkan dengan cermat dan memutuskan untuk mengikutkan stand sehingga memungkinkan menempatkan unit ini dalam posisi vertikal atau horisontal, dan display OLED akan menyesuaikan dirinya secara otomatis untuk masingmasing posisi yang diinginkan. Tidak dilengkapi kabel Desain minimalis.

Anda tidak akan menemukan banyak tombol. Cukup volume kontrol di bagian depannya. Sejajar dengan volume kontrol ini, terdapat soket headphone 6.3mm, Menggandakan fungsi DA-300USB sebagai amplifier headphone serta banyak lagi fungsi lainnya sebagai sebuah DAC tradisional. Masih pada bagian depan, Anda bisa memilih sumber yang akan Anda gunakan dengan cara menepuk ikon yang peka sentuhan. Selanjutnya, display OLED yang cerah akan menunjukkan pada Anda sumber yang dipilih serta bitrate musik yang Anda mainkan. Mungkin bisa disebut sebagai pemikiran yang tidak cerdas adalah tidak hadirnya sejumlah kabel – memang Anda masih mendapat sepasang kabel RCA untuk dihubungkan ke sebuah amplifier atau player CD, tapi Anda harus menyediakan kabel sendiri untuk dihubungkan ke soket USB-B yang ditempatkan pada bagian belakang. Atau jika ingin terhubung ke sebuah input coaxial dan dua buah input optical digital.

Setidaknya, kekecewaan tadi mungkin bisa sedikit terbalas dengan hal menarik yang bisa ditawarkan DAC headphone dengan base desktop ini. Semua input pada DA-300USB bisa menangani file sampai 24-bit192kHz dan mendukung format PCM serta file DSD dalam bentuk asli. Denon DA-300USB menggunakan prosesor sinyal Advanced AL32 dan konversi digitalto- analogue sama seperti yang dipakai player CDSACD jajaran atas keluaran Denon. Manfaatkan kapabilitas DAC ini semaksimal mungkin. Dengarkan musik beresolusi tinggi melalui DA-300USB dan Anda dapat menikmati yang lebih baik untuk harga seperti ini. Meski harganya terjangkau, Denon tidak ingin membuat perangkat ini terdengar murahan. Denon melengkapi DAC ini dengan teknologi asynchronus re-clocking pada koneksi USB-nya.

Tujuannya adalah membuat timing kontrol yang akurat dan presisi pada putput untuk menghilangkan jitter. Menjejalkan teknologi high-end dalam peranti dengan banderol harga seperti yang ditawarkan memang sebuah keputusan yang patut diacungi jempol, dan semua ini ditunjukkan dalam performa yang disuguhkan DA-300USB, performa yang meyakinkan diikuti keseimbangan yang bagus. Dari sisi karakter, DA-300USB adalah unit yang cenderung santai, artinya, DA-300USB gagal menghadirkan imbas serta ketajaman yang dibutuhkan agar musik terdengar lebih menyenangkan. Denon DA-300USB adalah sosok DAC yang nyaman dinikmati, menawarkan detail dan pilihan input yang tidak mengecewakan untuk sebagian besar set-up. Tapi karakter ini belum tentu cocok untuk setiap orang.