Desain Pintu Rumah Menurut Islam

Memikirkan desain rumah sangat penting. Bahkan jika Anda membeli rumah melalui agen real estat. Sangat penting untuk memilih gedung berita daripada rumah yang sudah dibangun. Ini untuk menghindari desain rumah, yang kurang sesuai dengan aturan.

Terutama jika Anda seorang Muslim yang harus mengikuti aturan sesuai dengan proposal yang telah ditetapkan sebelumnya. Jangan memilih bentuk rumah atau membangun rumah yang memiliki desain kasar atau melanggar standar yang ada. Termasuk juga untuk desain lokasi dan bentuk pintu utama. Untuk menghindari kesalahan, coba bayangkan posisi pintu utama menurut Islam dan bentuknya sebagai berikut.

Ukuran pintu terbesar di rumah

Dari cetakan, pintu utama dengan bentuk terbesar harus dipilih. Dengan cara ini, orang tahu bahwa itu adalah pintu utama rumah di mana para tamu dapat masuk dan keluar. Para tamu akan tahu dan dapat dengan sopan mengunjungi mereka ketika mereka menunggu di luar pintu terbesar.

Jika Anda sebenarnya sudah membeli rumah dengan pinjaman untuk membeli rumah, maka jangan memilih desain pintu utama. Jika sudah memiliki ukuran pintu utama yang lebih kecil atau sama dengan pintu ke ruangan lain, gantilah dengan yang lebih besar.

Pintunya terdiri dari dua pintu

Karena pintu utama harus mematuhi aturan, lebih baik memilih dua pintu utama. Ini berarti bahwa dua pintu bertemu kanan dan kiri dan terbelah di tengah. Gagang pintu dapat dipasang di kanan dan kiri, tetapi kuncinya harus di pintu kiri. Ini memiliki keuntungan, karena Anda dapat membuka dan menutup pintu dengan mudah dan sesuai dengan saran Islam yang memprioritaskan hak. Selain masalah ini, lebih baik mencoba membeli rumah tanpa hutang dalam Islam. seperti pintu gebyok di atas menggunakan model 2 pintu. bagus juga untuk referensi rumah anda ya.

Pintu utama harus menghadap ruang tamu

Islam juga mengajarkan para tamu yang memuliakan, salah satunya adalah memberikan tamu akses ke rumah mereka. Jangan biarkan tamu duduk di luar atau menunggu terlalu lama di luar. Karena itu, lokasi pintu utama harus mengarah langsung ke ruang tamu. Ini memungkinkan para tamu untuk diundang langsung ke rumah ketika pintu utama dibuka. Dengan pengaturan tata letak seperti ini, bahkan tamu yang memasuki rumah mungkin enggan memasuki rumah Anda. Meskipun ini dihitung dalam Islam, itu juga termasuk dalam prosedur untuk Rumah Feng Shui, sehingga keberuntungan lancar.

Pintu utama terbuka

Arah pintu utama juga harus terbuka ke bagian dalam. Pengaturan ini sangat penting karena pintu utama langsung di ruang tamu. Ketika Anda membuka posisi pintu utama ke luar, ini seperti mengusir tamu. Selain itu, tamu yang sudah berada di depan pintu utama dapat jatuh atau terluka ketika pintu dibuka.

Pintu utama harus memiliki area yang luas

Posisi pintu utama juga harus dipilih agar ruangan mendapat kesan luas. Artinya, ketika Anda membuka pintu utama, Anda langsung melihat ruangan sempit penuh barang. Dalam Islam, ini juga tidak nyaman karena bisa membuat tamu tidak nyaman dan bingung harus duduk di mana. Oleh karena itu lebih baik untuk melihat pintu utama ke arah yang lebih luas, misalnya di ruang tamu yang dilengkapi dengan kursi tamu. Dengan cara ini, para tamu juga lebih nyaman.

Jangan letakkan benda di pintu utama

Banyak orang mencoba meletakkan ornamen atau benda yang berbeda di pintu utama atau di dekat pintu utama. Sekali lagi, hal-hal ini suatu hari nanti bisa melukai Anda atau tamu Anda. Misalnya, jika benda jatuh, tekan kepala atau kaki Anda. Oleh karena itu, pintu utama tidak hanya harus dapat diakses, tetapi juga harus terbuka lebar dan tidak boleh meletakkan benda di sekitar pintu utama.

Sumber: http://www.gebyokjatijepara.com/