Desain Rumah Nyeleneh Cocok Untuk Si Nyentrik

Desain Rumah Nyeleneh Cocok Untuk Si Nyentrik

Solasbars – Rumah indah merupakan impian setiap orang sejak memahami artinya memiliki rumah sendiri untuk mandiri.Selain membuat rumah tampak sedap dipandang, Anda dan keluarga jauh lebih betah menghabiskan waktu di rumah.

Anda yang memiliki kebiasaan nyeleneh atau bahkan terkesan nyentrik tentunya ingin pula memiliki sebuah rumah dengan konsep nyentrik yang unik yang tidak mudah ditiru oleh orang lain.

Rumah Barbie

Dari kecil Anda sudah sangat mengidolakan Barbie, bahkan saking sukanya dengan mainan ini, Anda hampir selalu membeli satu set Barbie bersama rumahnya dan ketika sudah besar pun Anda memiliki impian untuk mendesain rumah dengan gaya Barbie yang kental. Pemilihan warna cat pastel dan konsep vintage merupakan cerminan rumah bergaya Barbie, desain rumahnya memang sederhana tapi tampak nyentrik dan nyaman untuk ditinggali.

Rumah Kayu

Tinggal di komplek perumahan namun tidak ingin memiliki hunian yang sama persis dengan tetangga depan atau tetangga samping rumah, maka Anda bisa mendesain rumah dengan nuansa kayusecara menyeluruh, mulai dari pemakaian ubin, langit-langit hingga dindingnya, semua menggunakan kayu dan warna kayu.

Rumah Beratapkan Rumput

Yang dimaksud adalah rumah unik yang bagian atapnya sengaja ditanami rumput dan bunga sehingga kesannya atap rumah tampak lebih hijau dan segar karena dipenuhi oleh tumbuhan. Selain sebagai atap rumah, Anda bisa menggunakan atap rumput tersebut untuk bersantai apalagi di malam hari jika cuacanya sedang bagus.

Rumah Dengan Dinding Botol

Mungkin terkesan sangat nyeleneh menggunakan botol sebagai dinding. Tapi faktanya ada lho orang yang benar-benar mengaplikasikan botol kaca sebagai dinding, yaitu Ridwan Kamil yang mendesain huniannya dengan menempatkan botol kaca secara horizontal di sela semen. Ide ini membuat pencahayaan rumah menjadi berkali lipat lebih terang dan suasananya pun lebih sejuk.

Rumah Kaca

Pengen punya rumah kaca, mengapa tidak?. Anda bisa mengaplikasikan rumah kaca untuk menghemat temboknya, agar suhu di ruangan tidak meningkat saat siang hari, pastikan untuk menggunakan kaca yang bersifat reflective sehingga cahaya matahari yang masuk ke rumah tidak akan memberikan efek panas berlebihan.