Hasil Test Kinerja Samsung Galaxy S4 Zoom

Hasil Test Kinerja Samsung Galaxy S4 Zoom

Game Ppsspp – Kinerja Ini ponsel kamera yang akan banyak dipekerjakan sebagai alat potret, sehingga daya tahannya juga harus teruji. Sayangnya dalam soal baterai, kekuatan pencatu daya ini sedikit kedodoran saat digunakan memotret. Sebagai gambaran, saat SINYAL hunting foto, baterai praktis hanya bertahan sekitar 5-6 jam. Dengan pemakaian normal (hunting foto sekitar 2-3 jam, selebihnya bermessaging dan telepon). Namun demikian, secara kinerja software dan hardware, kekuatannya memadai. Beberapa software benchmarking memberi nilai yang tak buruk. Gadget ini memang bertulangpunggung sistem operasi Android.

Namun jangan heran jika antarmukanya sedikit beda. Layar kustomasi yang biasanya terdiri dari tujuh halaman tidak tampak. Kustomasi widget dan ikon juga tidak tampak. Yang ada hanya halaman homescreen yang terdiri dari Home, Logs (ikon kontak yang sering dihubungi), dan menu pilihan yang terdiri dari sembilan ikon. Bila ingin masuk ke menu lainnya Anda harus men-tap ‘more apps’ untuk melihat daftar fitur lain yang lazim ada di ponsel Android. Bentuknya seperti baris dan list, sehingga harus di scroll untuk menaik-turunkannya. Dalam tubuh S4 Zoom ini ditanamkan beragam port baik kabel maupun nirkabel. Untuk kabel, port micro USB hadir di bagian tepi bawah.

Fungsinya menghubungkan ponsel ke perangkat lain via kabel, bisa ke PC atau laptop. Proses pengenalan hardware di tahap pertama cukup berjalan mulus, laptop dapat langsung dengan mudah dikenali. Sedangkan untuk koneksi nirkabel, Anda bisa memanfaatkan koneksi jaringan milik operator. Tidak hanya memanfaatkan layanan datanya, tetapi bisa pula telpon dan SMS. Selain itu, koneksi WiFi dan Bluetooth pun tersedia. Proses sambungputus ke perangkat lain berjalan lancar dan cukup cepat. Dalam soal memori, Samsung Galaxy S4 mengadopsi kapasitas penyimpanan internal yang cukup lega, yakni 8 GB.

Kapasitas ini cukup untuk menampung beberapa file foto, musik, dan lainnya. Bila dirasa kurang, tinggal masukkan saja microSD pada slot sebelah kiri. Daya tampungnya pun bisa didongkrak hingga 64 GB. Keberdayasaingan Dari sisi pasar, Galaxy S4 Zoom ini nyaris melenggang sendirian di pasar “kamera ber-SIM Card”. Mereka yang lebih mengidentikkan diri sebagai fotografer namun membutuhkan koneksi ke Internet, akan menyukai gadget ini. Namun akhir-akhir ini serbuan ponsel dengan kamera belasan megapixel juga luar biasa. Kemampuan fotografi mereka juga luar biasa. Makanya sepertinya S4 hanya bisa mengandalkan sensasi kamera saku dengan kemampuan seluler.