Indahnya Omah Kayu Kota Batu

Destinasi wisata yang paling cocok untuk tempat peristirahatan, tentu saja rumah kayu di Batu ini berfungsi untuk disewakan. Untuk penginapan berguna untuk kalian yang ingin bermalaman dengan suasana berbeda. Tidak hanya itu, masih banyak hal menarik yang ditawarkan sehingga beragam aktivitas pun dapat dilakukan. Banyak spot-spot menarik yang memungkinkan traveller betah di dalamnya sangat cocok bagi yang suka berfoto-foto untuk mengisi gallery smartphone kalian, termasuk menelusuri jalan yang cukup unik. Dengan berjalan menuruni bukit curam, sejauh apapun mata memandang yang terpandang hanyalah keindahan. Tidak ada penghalang kecuali jajaran pohon-pohon pinus yang menyelimuti sekitar dan berfungsi untuk menambah keasrian dan kesejukan.

Di tempat ini ada batasan, bagi kalian yang tidak berencana untuk menginap, kunjungan kalian dibatasi hingga jam 5 sore. Tetapi jika kalian menginap, kalian bisa memuaskan diri disini selama waktu menginap. Di tempat ini pemandangan Kota Batu siang hari memang cukup indah dan asri untuk dipandang, namun menjadi akan lebih menawan ketika malam hari beranjak datang. Jadi, kalian tidak akan merasa rugi jika sobat traveler menginap di tempat ini. Omah Kayu Batu cukup bisa memanjakan mata dengan banyaknya spot, juga sangat cocok untuk berswafoto. Spot yang sering di cari atau unggulan berada di 6 kabin utama. Meski umumnya pintu kabin terkunci (kecuali jika ada yang menyewa). Pengunjung tetap bisa bersantai di balkon kabin, berfoto sambil di temani indahnya pemandangan Kota Batu dari ketinggian.

Biasanya pengunjungdi tempat ini sangat banyak, maka dari itu kami buat sistem antri untuk menggunakannya. Daya tampungnya pun ada batasannya yakni 3-6 orang. Sistem antri ini diberlakukan untuk meminimalkan kelebihan kapasitas, terutama di papan teras rumah kayu karena hanya berbahan dengan kayu. Aturan disini pengunjung non-tamu tidak diizinkan naik ke teras rumah kayu apabila telah disewa oleh tamu. Ada beberapa kabin lain yang juga menjadi salah satu spot menarik, seperti rumah berbentuk segitiga dan omah kayu berukuran paling besar dari yang lain dengan desain yang artistik. Selain itu, tim penjaga juga menyediakan aneka macam spot Hammock. Namun untuk menikmatinya akan ada tarif sendiri sebesar Rp. 10.000. Karena berada di Gunung Banyak, pengunjung juga bisa melebarkan aktivitas ke Paralayang yang cukup indah apabila dengan pemandangan malam hari.

Bisa juga ke taman langit yang juga menjadi bagian dari Wisata Paralayang di Gunung-gunung ini. Dengan latar belakang keindahan Kota Batu yang menonjol, ke tiga tempat wisata ini lebih didominasi oleh wahana untuk swafoto atau selfie maka dari itu tempat ini sangat diminati terutama oleh kaum hawa. Wisata omah pohon ini menawarkan 6 unit bangunan rumah pohon utama yang disewakan ke traveller. Bangunan rumah tersebut berada di atas pohon pinus yang kuat. Dengan desain rumah cukup unik. Bahan kayu berkualitas baik, seperti contohnya kayu kasuarina, eukaliptus dan pinus, sedangkan atapnya terbuat dari sejenis ijuk. Rumah pohon ini berdimensi 3x2x2m sehingga sangat nyaman ditinggali 2-3 orang cocok untuk kalian setelah menikah dan berlibur disini. Meski udara malam sangat dingin, bangunan rumah kayu sangatlah rapat sehingga meminimalisir udara dingin yang masuk. Jika ingin berkunjung lebih mudah klik disini paket wisata malang 4 hari 3 malam.

Interiornya dilengkapi dengan 1 unit tempat tidur beserta terdia perlengkapan untuk kalian. Ada juga 2 unitr kamar mandi yang tersedia berada diluar yang menyediakan air hangat. Untuk fasilitas yang lain kalian bisa ditemukan di sekitar Paralayang. Tersedia lahan parkir yang cukup luas, mushola untuk kalian umat moslem, warung-warung penjual makanan dan oleh-oleh, serta kamar mandi umum yang cukup bersih. Di samping itu, obyek wisata Omah Kayu ini terletak cukup dekat dengan Kota Batu dan beberapa tempat wisata yang lain. Untuk info lebih lanjut kalian bisa kunjungi website kami Nahwatour.