Mebel Minimalis Jati Modelnya Maksimal Harganya Minimal

Mebel minimalis jati diproduksi dengan menggunakan bahan baku kayu jati sebagai bahan baku utamanya, pemakaian kayu jati sendiri dikarenakan kayu jati memiliki kualitas yang sangat bagus untuk dipakai sebagai bahan baku pembuatan mebel, disamping kualitas yang sangat bagus, kayu jati juga memiliki serat yang baik, sehingga menghasilkan barang mebel yang berkelas, maka tak heran jika harga kayu jati makin lama makin tinggi, bahkan kenaikan harganya jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan kayu kayu lainnya. Sebelum diproses untuk digunakan sebagai mebel minimalis jati, kayu ini harus melewati proses yang cukup panjang, sebelum ditebang kayu harus sudah benar benar tua dan siap untuk ditebang.

Mebel Minimalis Jati Banyak Dicari Pembeli

Dipusatnya mebel minimalis jati tepatnya di kabupaten jepara, yaitu kabupaten yang terletak dipinggir pantai jepara, yang berbatasan langsung dengan kabupaten kudus, kabupaten demak dan kabupaten pati, hampir sebagian besar warga masyarakat di kabupaten jepara ini menggantungkan hidup dari usaha mebel dan usaha usaha lain yang masih berhubungan dengan kerajinan mebel ini. Salah satu model mebel yang sedang trend saat ini adalah model mebel minimalis jati, model ini terinspirasi dari trend rumah model minimalis, meski ada banyak model model mebel lain namun model mebel minimalis ini cendrung lebih banyak di cari oleh pasar, model yang kekinian serta harga yang tidak mahal sebagai salah satu alasan yang menjadikan model mebel ini banyak diburu oleh konsumen.

Mebel minimalis jati sudah dipasarkan ke berbagai negara, malaysia yang masih serumpun dengan Indonesia menjadi salah satu tujuan eksport model mebel minimalis jati. Sementara untuk pasar lokal, model mebel minimalis sudah dipasarkan di hampir seluruh wilayah Indonesia, jabodetabek merupakan pasar utama mebel dari kabupaten jepara ini, kemudian disusul oleh sumatera, kalimantan dan sulawesi. Mebel minimalis jati biasanya dijual oleh para perajin mebel dalam kondisi setengah jadi, para perajin mebel minimalis memprodusi berbagai macam jenis mebel berdasarkan pesanan dari konsumen. Demikianlah sedikit ulasan tentang mebel minimalis jati, semoga bermanfaat.