Pemasaran Instagram: Panduan Bisnis Kecil

Instagram bisa dibilang tumbuh menjadi Harga video mapping platform media sosial yang paling kuat. Pada 2019, pemirsa Instagram diproyeksikan mencapai 55,8 persen dari penggunaan jaringan sosial di Amerika Serikat.

Ini sangat populer di kalangan remaja dan demografis milenial yang didambakan; Instagram dianggap Penyewaan video mapping sebagai jejaring sosial paling penting oleh remaja Amerika, dan nomor dua setelah Facebook untuk penggunaan keseluruhan di antara orang Amerika berusia 12-24. Instagram bukan hanya sangat populer di Amerika Serikat, karena 80 persen penggunaan Instagram terjadi di luar AS.

Meskipun jelas bahwa Instagram adalah platform media sosial yang penting untuk dimanfaatkan, banyak bisnis merasa bahwa, kecuali jika mereka memiliki produk yang sangat visual, sifat Instagram yang berpusat pada gambar menjadikannya tidak cocok untuk bisnis mereka. Namun, ini tidak sepenuhnya benar — pada kenyataannya, ini adalah salah satu kesalahpahaman terbesar tentang Instagram.

Dalam artikel ini, saya akan membahas apa yang perlu Anda lakukan untuk membuat Instagram berfungsi untuk bisnis kecil Anda, dan menunjukkan kepada Anda bagaimana mengembangkan strategi konten yang menyoroti bisnis Anda dan membantu membangun merek Anda. Saya juga menyertakan banyak contoh dari berbagai merek yang melakukannya dengan benar.

  1. Siapkan akun Instagram bisnis Anda
    Buat bio pendek dan tajam
    Biografi Anda harus dengan cepat memberi tahu pengikut Anda tentang diri Anda secara ringkas dan menarik.

Ini berarti merangkum tentang bisnis Anda dengan cara yang mencerminkan citra yang ingin Anda tampilkan.

Misalnya, lihat merek pakaian aktif Lululemon: bio mereka berisi kalimat pembuka singkat yang menunjukkan filosofi merek mereka, tagar mereka (lebih lanjut tentang membuat tagar Anda sendiri sebentar lagi), pegangan mereka di Snapchat, dan tautan ke situs mereka. Sederhana, ringkas, dan memberikan semua informasi yang diperlukan.

Jika Anda memiliki lokasi fisik, pastikan untuk memasukkan informasi yang diperlukan tentang lokasi dan jam Anda di sini juga.

Sertakan tautan kembali ke situs Anda di bio Anda
Instagram sedikit aneh, dalam arti bahwa tautan tidak benar-benar “berfungsi” di dalam aplikasi. Ini berarti bahwa Anda tidak dapat memasukkan hyperlink dalam posting Anda, tetapi Anda dapat memasukkan tautan kembali ke situs Anda di bio Anda.

Jadi, pastikan untuk memasukkan tautan terpenting Anda dalam biografi Anda, sehingga pengguna dapat membuka tautan baru dan mengakses situs Anda. Ini bisa berupa tautan kembali ke halaman utama Anda, produk terbaru Anda, atau posting blog terbaru Anda.

Pilih nama pengguna dan foto yang menggambarkan dengan jelas siapa Anda
Saat Anda memilih nama bisnis, mudah-mudahan Anda memeriksa bahwa Anda dapat menggunakan nama itu di sebanyak mungkin profil sosial.

Idealnya, Anda harus dapat memilih pegangan Instagram yang cocok dengan nama bisnis Anda. Namun, jika kecocokan persis tidak tersedia, pilih pegangan yang cocok dengan nama bisnis Anda sedekat mungkin. Ini mungkin berarti menggunakan garis bawah, singkatan, atau sedikit variasi — tetapi sedekat mungkin dengan nama bisnis Anda yang sebenarnya.

Dalam hal foto Anda, ini bisa berupa logo Anda, etalase Anda, produk Anda, atau bahkan beberapa karyawan Anda. Jenis foto tidak begitu penting, hanya pastikan itu mencontohkan merek Anda dan citra merek yang ingin Anda sampaikan.

  1. Buat posting Instagram yang bagus
    Ini berarti bahwa untuk membuat Instagram Anda sukses dan menarik, Anda harus membuatnya menonjol secara visual. Ini tidak berarti bahwa produk Anda sendiri harus cantik (meskipun itu membantu jika memang demikian), tetapi itu berarti Instagram Anda harus kohesif, dan bahwa foto yang Anda bagikan harus terang dan kualitas setinggi mungkin. .

Instagram ini menghadirkan mimpi berwarna permen, dibalut dengan warna pink pastel, permen, dan blues. Foto diambil dalam cahaya yang baik, dan lebih terang saat diedit, dan latar belakangnya ringan dan jarang. Bersama-sama, halaman Instagram ini dibaca sebagai kumpulan foto yang kohesif dan menarik.

Gunakan alat pengeditan untuk membuat foto Anda lebih menarik
Pada titik ini, mudah-mudahan Anda telah memikirkan skema warna merek Anda, yang akan membantu Anda menentukan seperti apa “tampilan” keseluruhan dari umpan Instagram Anda.