Pentingnya Keberadaan Tong Sampah Di Setiap Lingkungan

Adanya tempat sampah outdoor di setiap lingkungan memang sangat lah penting mengingat saat ini keberadaan sampah yang terus meningkat dari hari kehari dan juga gaya hidup masyarakat Indonesia yang masih minim pengetahuan dengan yang namanya kebersihan lingkungan.

Makanya, tak heran jika kita sering menemukan sampah di jalanan, di taman, dan di tempat – tempat lainnya yang bukan seharusnya.

Sebut saja ibukota negara kita sendiri yaitua DKI Jakarta. Di kota besar seperti itu saja, masih banyak dengan mudahnya kita temukan sampah – sampah kemasan makanan yang dibuang secara sembarangan di tempat yang bukan seharusnya.

Dampak paling nyata yang dirasakan oleh DKI Jakarta ini adalah bencana banjir yang selalu datang saat musim penghujan. Kenapa bisa banjir ? karena banyak saluran airĀ  yang tertutup oleh sampah – sampah yang jadinya menghambat aliran air , sehingga terjadilah yang namanya Banjir.

Maka dari itu, yang namanya tong sampah baik itu tong sampah organik dan nonorganik atau juga tong sampah beroda kerap kali dibutuhkan tidak hanya di tempat – tempat umum saja, tapi juga di tempat seperti permuahan atau komplek, atau di kampung pun tempat sampah ini perlu diadakan.

Karena, jika tidak ada yang namanya tong sampah, maka kemungkinan untuk masyarakat membuang sampah sembarangan pun bisa menjadi lebih besar.

Di perkantoran pun tong sampah wajib untuk disediakan di berbagai ruangan. Biasanya jenis tong sampah yang dipakai itu adalah tong sampah dengan bahan stainless.

Penempatannya pun usahakan di semua ruangan seperti lobby, toilet, ruang kantor, ruang tunggu, kantin, dan ruang – ruang lainnya.

Nah untuk tong sampah outdoor atau tong sampah luar ruangan, biasanya jenis tong sampah yang digunakan adalah tong sampah dengan bahan plastik atau juga fiberglass.

Biasanya model tong sampahnya itu adalah tong sampah dengan model roda atau model tiang yang biasa ditempatkan di depan atau di halaman sebuah gedung, di taman, dan di tempat luar ruangan lainnya.

Maka dari itu,  keberadaan tong sampah itu adalah sangat penting selain untuk menampung sampah, ini juga akan mempermudah orang – orang untuk mau membuang sampah pada tempatnya.

Ayo, mulai dari sekarang kita budayakan untuk membuang sampah pada tempatnya.