Seberapa indah Alun-alun Tugu Malang?

Sudah tidak asing lagi bukan mendengar nama yang tertera diatas apalagi buat warga Malang sendiri. Setiap kota sudah pasti mempunyai ikon atau tugu yang senantiasa  terkenal tidak hanya untuk warga kota sendiri namun orang lain yang sedang berkelana  ke kota tersebut berhak untuk tau hal berharga tersebut. Sebut saja Kota Surabaya yang penuh dengan makna dan terkenal akan tugu pahlawan yang megah. Nah, bagaimana dengan Kota asri Malang? Kota yang terletak di daerah dataran tinggi nan sejuk ini ternyata juga punya lokasi tugu yang sering menjadi sasaran untuk tujuan warga Malang walaupun untuk sekedar berlibur ataupun juga ada para wisatawan baik lokal maupun internasional yang melengkapi kunjungannya di kota yang terkenal akan cuaca sejuk dan harmoninya ini. Lokasi ikonik atau tugu yang dimaksud tadi adalah apalagi kalau tidak Alun-Alun Tugu Kota Malang.

Alun-alun Tugu Malang yang terkenal dengan sebutan sedikit konyol namun keren yaitu Alun-Alun Bundar, dengan karena bentuknya bundar, alun-alun ini merupakan sebuah alun-alun atau town square yang terletak di sekitar jantung atau pusat pemerintahan Kota Malang dengan bangunan-bangunan terkenalnya alun-alun ini kelihatan lebih indah dan harmoni saat dilihat dengan mata dua yang di anugrahkan oleh Allah swt. Alun-alun yang di tengahnya berdiri sebuah tugu runcing memanjang layaknya senjata peperangan jaman dulu yang berukuran sekitar 10 meter ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun asing karena tempatnya yang indah dan menawan. Tempat ini terbagi menjadi beberapa bagian. Pada sisi bagian luar alun-alun ini terdapat pagar semen yang dibentuk dengan indahnya dilengkapi dengan arena pejalan kaki atau yang disebut trotoar yang tentu dapat menjadi tempat nongkrong atau bercengkerama untuk kaum-kaum adam maupun hawa yang masih muda. Nah, masuk ke dalamnya, pengunjung akan disambut dengan banyaknya bunga yang menari-nari karena terhembusnya angin, dan tumbuh di hamparan rumput hijau yang luas. Namun, beberapa waktu lalu dengan keindahan rumput tersebut telah diharamkan untuk diinjak para pengunjung. Para pengunjung hanya diperbolehkan berjalan diatas pavement yang tertata rapi di area alun-alun Tugu.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ada sebuah tugu besar yang senantiasa indah di pandang yang terdapat di bagian tepat di jantung alun-alun. Tugu ini telah menjadi ikon Kota Malang. Gambar dan bentuk tugu Kota Malang sudah menghiasi banyak sekali aksesoris atau kaos yang pengunjung beli di kota ini. Selain tugu yang terlihat megah dan gagah, ada sebuah kolam teratai yang indah melingkari tugu tersebut. Untuk memanjakan mata dengan keindahan bunga teratai, pengunjung bisa mengunjungi alun-alun tugu pada waktu pagi hari karena pada pagi hari bunga-bunga teratai akan mekar dan terkadang seekor lebah yang menghisap madu di kelopak bunga teratai. Namun, jika pengunjung datang pada saat matahari sudah ada di atas kepala atau ketika hari sudah senja, maka pengunjung hanya bisa melihat bunga teratai yang sudah menguncup. Tapi tenang, akan masih ada hal menarik yang pengunjung dapat nikmati di kolam tersebut. Ada banyak sekali ikan yang berenang untuk mencari sebuah makan di sela-sela akar teratai. Jika anda sedang beruntung, pasti anda melihat sesekali penjual makanan ikan yang menjajakan segegenggam pakan ikan yang anda bisa berikan ke ikan-ikan yang berenang di kolam tersebut. Jika ingin wisata kalian lebih asik klik aja paket wisata malang 4 hari 3 malam.

Masih ada lagi, jika pengunjung mengunjungi tempat ini pada akhir pekan, ada dua bus yang siap untuk mengantar kalian berjalan-jalan menikmati beberapa spot menarik di Kota Malang. Atau, anda bisa berjalan sejenak untuk berkunjung di wisata sejarah Malang Tempo Dulu yang berada di belakang kantor WaliKota Malang yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari alun-alun. Ada banyak sekali hal yang bias kalian nikmati hanya dengan sekedar mengunjungi alun-alun yang terletak tepat di depan Kantor Balai Kota Malang dan kompleks sekolah menengah atas favorit di Kota Malang yang terlihat indah. Di samping itu, banyak sekali tempat-tempat unik lainnya yang dapat dicapai dari tempat ini seperti Hotel Tugu yang kelihatan sederhana namun mewah dan juga pasar bunga dan Burung Splendid. Selamat berkunjung guys dan jangan lupa kunjungi website kami juga Nahwatour.