Test Headphone – Sennheiser Urbanite XL

Test Headphone – Sennheiser Urbanite XL

Akusaraprosound – Blurb di bagian belakang kotak tertulis ‘massive bass and clear treble’. Dan kami tidak bisa menyangkalnya. Ada banyak bukti yang terdengar di sini. Meski diberi nama Urbanite XL, Sennheiser tidak memaksudkannya sebagai ukuran layaknya ukuran T-Shirt. Tapi nama ini hanya sebuah penanda bahwa model ini merupakan yang terbesar di jaajran Urbanite. Urbanite yang standar berukuran lebih kecil, model on-ear, sementara XL memiliki unit drive dan earpad yang lebih besar, dan lebih baik untuk meredam noise.

Ringan saat dipakai Dibandingkan dengan desainnya yang terlihat ‘bulky’, XL tidak terasa seberat itu. Konstruksinya solid, dengan frame yang ‘chunky’ dan slider mulus, memberikan kesan berkualitas dengan kemampuan yang tahan terhadap benturan atau goresan. Finishing denim yang kami review tidak dapat memenuhi selera semua orang, tapi tersedia pilihan warna lainnya. Kabel fl at membuatnya tidak mudah kusut saat dipasangkan pada smartphone. Tapi kami tidak bisa memuji remote tiga tombolnya yang tampak terlalu besar.

Terimakasih untuk mekanisme sliding pada headband-nya, desain ini memudahkan Anda menempatkan headphone dengan pas di kepala Anda. Sementara pad-nya yang besar sangat bagus untuk mengisolasi noise dan nyaman dipakai. Pendengar yang menggunakan kacamata seringkali mengeluhkan beberapa desain headphone yang mencengkeram gagang kacamata mereka, tapi Urbanite tidak seperti itu dan berhasil tetap stabil saat dipakai. Kami merasa telinga mulai panas lebih cepat dibandingkan dengan saat memakai headphone lain – tampaknya bagus dipakai saat perjalanan di cuaca dingin, tapi tidak cukup menyenangkan dipakai saat cuaca panas.

Blurb di belakang kotaknya menjanjikan ‘massive bass and clear treble’. Dan kami tidak dapat menyangkalnya. Kami memutar Hold Back The River dari James Bay dan kami terkesan dengan rasa solid dan power di setiap hentakan drum. Jernih dan netral Urbanite cenderung netral dibandingkan pendekatan M1MKII yang kaya. Artinya, headphone ini bersuara terbuka dan sangat bersih. Melakukan tugasnya dengan baik dalam menerjemahkan informasi dan detail dari musik. Apa yang mereka kurang berhasil tangani adalah menangkap ritme dari musik. Tidak banyak perbedaan antara tempo yang cepat atau lambat. Tapi hal ini tidak menghentikan Sennheiser menjadi pilihan yang bagus.