Tips Menulis Artikel SEO Friendly dari AndreTron.com

Bagi sebagian orang, menulis artikel SEO mungkin adalah suatu hal yang sulit. Maka, kamu memerlukan suatu panduan atau tips khusus agar bisa membuat konten artikel yang menarik minat pembaca.

Tips Menulis Artikel SEO Friendly dari AndreTron.com

Andretron.com memberikan tips membuat artikel SEO friendly yang akan memudahkan kamu menyesuaikan standarisasi google. Jadi, artikel yang akan kamu buat dapat lebih ramah dengan search engine serta tetap nyaman dibaca oleh masyarakat.

Tips Jitu Menulis Artikel SEO Friendly

Judul atau Site Title

Judul adalah salah satu unsur artikel yang amat penting. Agar artikel yang kamu buat dapat menduduki peringkat yang tinggi di mesin pencari, maka AndreTron menyarankan kamu untuk membuat judul semenarik mungkin. Jika judul dalam artikel dibuat dengan asal-asalan dan tanpa pertimbangan yang matang, maka artikel sebagus apapun tidak akan bisa menemukan pembacanya. Oleh sebab itu, penting sekali untuk mengetahui bagaimana menulis judul yang bagus

URL

URL atau yang disebut juga dengan Slug adalah alamat dari artikel SEO yang kamu tulis. Pembuatan URL yang tepat adalah dengan menyisipkan kata kunci ke dalamnya. Kamu bisa menulis kata kunci secara penuh atau hanya sebagian saja. URL mencerminkan apa konten yang kamu tulis dalam artikel. Maka dari itu, sebaiknya URL dibuat secara padat dan menonjolkan kesan berbobot.

Keyword Density

Penting sekali untuk menetapkan jumlah kata kunci ketika menulis artikel SEO yang berkualitas. Jasa penulis artikel AndreTron menganjurkan kamu untuk memasukkan kata kunci dengan jumlah yang tepat, yakni tidak terlalu sedikit dan juga tidak terlalu banyak. Inilah yang belum dipahami oleh banyak penulis artikel. Kebanyakan dari mereka hanya asal-asalan dalam memasukkan keyword tanpa memperhitungkan jumlahnya.

Idealnya, jumlah kata kunci adalah 0,75 hingga 2% di setiap artikel. Walaupun begitu, umumnya yang paling sering dipakai 1 hingga 1,5%. Sehinga, kata kunci tidak akan terlalu menumpuk di dalam artikel.

Penempatan Kata Kunci

Tips membuat artikel SEO friendly dari AndreTron selanjutnya ialah dengan menempatkan kata kunci yang sesuai. Penempatan keyword sangat penting untuk menentukan apakah artikel layak dibaca atau tidak.

Penempatan keyword yang baik ialah merata dan menyebar di seluruh artikel. Jangan menimbunkata kunci di dalam satu paragraf. Kamu bisa menyesuaikan jumlah keyword density agar artikel tidak terkesan berantakkan.

Hal yang perlu kamu lakukan ialah menempatkan satu keyword pada paragraf pertama. Akan sangat baik jika keyword bisa menempati kalimat pertama, namun, jika tidak bisa, jangan memaksakannya. Selanjutnya, penting juga untuk menempatkan kata kunci pada paragraf terakhir di artikel. Hal ini agar mesin pencari dapat semakin baik dalam mendeteksi artikel kamu.

Sinonim dan Keyword Turunan

Salah satu tips lain untuk menulis artikel SEO friendly dari jasa penulis artikel AndreTron ialah dengan memasukkan sinonim kata kunci beserta keyword turunannya. Sinonim kata kunci ialah keyword yang memiliki persamaan kata dengan keyword pertama. Misal, kata kunci “sewa kostum kediri”, maka sinonimnya adalah “rental kostum kediri”.

Sedangkan keyword turunan ialah keyword yang masih berhubungan dengan keyword pertama. Contohnya, keyword pertamanya adalah “sewa kostum Kediri”, maka keyword turunannya bisa “sewa kostum murah Kediri”, “sewa kostum harian Kediri”, :sewa kostum borongan Kediri”, dan sebagainya.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai tips menulis artikel SEO friendly dari AndreTron. Pastikan semua poin di atas menjadi perhatian khusus ketika kamu membuat artikel SEO. Hal ini dilakukan agar artikel kamu dapat memperoleh peringkat aats dalam mesin pencari.